Minggu, 10 Maret 2013

Microsoft Imagine Cup: Adu Inovasi Demi Tiket Rusia & Rp 500 Juta

Microsoft Imagine Cup 2013 Rusia
Imagine Cup 2013
Microsoft Indonesia kembali menggelar Imagine Cup 2013, kompetisi tahunan tingkat dunia di bidang teknologi informasi. Ayo adu jago dalam inovasi teknologi dan memperebutkan tiket ke Rusia dan grand prize Rp 500 juta.

Imagine Cup merupakan lomba bagi para pelajar dan mahasiswa di dunia untuk mengembangkan kreativitas TI ini dan kemampuannya dalam menyelesaikan permasalahan dunia dengan menciptakan inovasi teknologi yang dapat membawa perubahan positif.

Risman Adnan, Direktur Developer and Platform Group, Microsoft Indonesia menjelaskan bahwa Imagine Cup sudah diselenggarakan selama sepuluh tahun terakhir. Ajang ini tercatat telah diikuti oleh 1,65 juta peserta dari 190 negara.

"Untuk kali ini pemenang Imagine Cup 2013 dari Indonesia akan mendapatkan kehormatan menjadi wakil Indonesia di kompetisi tingkat dunia di Rusia sekaligus mendapat kesempatan untuk meraih hadiah grand prize sebesar Rp 500 juta," ujar Risman.

Dody Qory Utama merupakan nama yang tidak asing lagi dalam kompetisi Imagine Cup, selama tiga tahun berturut-turut berpartisipasi dalam kompetisi bergengsi ini dan berhasil menjadi runner up untuk Interoperability award di tingkat dunia pada tahun 2010.

"Berkesempatan mengikuti Imagine Cup merupakan pengalaman yang sangat luar biasa bagi tim dan saya pribadi. Sangat menegangkan, seru dan menguras otak. Kami sangat senang dan bangga. Rasanya luar biasa bisa ikut membuat sesuatu yang nantinya bisa mengubah dunia," jelas Dody.

Selain Dody, alumnus yang juga pemenang tingkat nasional dari Imagine Cup tahun 2007 adalah Oka Sugandi, yang saat ini merupakan Pendiri dan sekaligus menjabat sebagai Direktur Utama dari PT. Sangkuriang International, perusahaan asal Bandung yang bergerak di bidang penyedia solusi Teknologi Informasi (TI).

Oka merupakan salah satu personil dari Tim Aksara yang sukses menciptakan aplikasi bernama ABC, yaitu program piranti lunak yang dapat mengajarkan cara membaca, menulis dan berhitung bagi para tuna aksara.

Bagi Oka mengikuti Imagine Cup merupakan suatu pengalaman yang paling mengesankan. “Salah satunya karena bisa bertemu langsung dengan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono dan Bill Gates (salah satu pendiri Microsoft). Bahkan mungkin pengalaman paling berkesan selama hidup saya," ucapnya.

"Imagine Cup 2013 merupakan langkah awal bagi para entrepreneur, designer, pengembang ataupun inovator untuk mengembangkan skill mereka. Kami berharap ajang ini, dapat menginspirasi pelajar Indonesia untuk mau berkolaborasi dan menciptakan aplikasi-aplikasi menarik," tambah Risman.

Untuk lebih menjangkau para pelajar dan mahasiswa yang berminat mengikuti Imagine Cup 2013, Microsoft Indonesia melalui Microsoft Student Partner (MSP) juga akan mengadakan roadshow ke perguruan tinggi di beberapa kota seperti Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Bandung, Jogjakarta, Surabaya, Malang dan Medan selama bulan Februari dan Maret 2013.

Bagi para pelajar dan mahasiswa yang tertarik untuk mengikuti kompetisi ini dapat langsung mendaftarkan timnya di http://aka.ms/ICID. Batas waktu pendaftaran dan pengumpulan aplikasi adalah pada tanggal 15 Maret 2013.

Sumber: chalicious

Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan isi komentar Anda pada kolom komentar di bawah ini atau dengan kolom komentar Facebook pada bagian atas ini.
Berkomentarlah dengan sehat! Dilarang membuat komentar dengan isi yang mengandung spam, sara, pornografi, politik, iklan, dan diluar norma yang berlaku. Thanks.