Kamis, 20 Juni 2013

Master Desainer Apple Dapat Julukan Baru

Jonathan Ive (Apple.com)
Jonathan Ive (Apple.com)
Ada sedikit perubahan pada profil Jonathan Ive yang terpampang di situs Apple. Meski demikian, perubahan kecil pada sang master desainer Apple itu bermakna signifikan.

Pada jabatan Ive, kini tak lagi tercantum kata 'Industrial', menjadi hanya 'Senior Vice President of Design'. Jangan salah, meski kata dalam jabatannya 'dipangkas', tanggung jawab yang dipikul Ive kini lebih besar. 

Melekatnya 'julukan' Senior Vice President of Design pada namanya, membuat Ive bertanggung jawab penuh dalam hal desain di Apple. Artinya, segala sesuatu yang melibatkan desain menjadi wilayah kekuasaannya, tak hanya desain produk namun termasuk hal lain seperti software.

Dikutip dari Softpedia, Rabu (19/6/2013), sebelum perombakan eksekutif Apple tahun lalu, pria Inggris kepercayaan mendiang Steve Jobs ini menjabat sebagai Senior Vice President of Industrial Design. Dengan jabatan ini, dia memiliki tanggung jawab desain hardware. 

Kini, sebagai Senior Vice President of Design, Ive menangani semua hal berkaitan dengan sudut pandang visual. Bagi Anda yang tidak menyukai iOS 7 dan warnanya, tak perlu khawatir. Posisi baru Ive mungkin saja akan mengubah tampilan OS ini jadi lebih bagus.

Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan isi komentar Anda pada kolom komentar di bawah ini atau dengan kolom komentar Facebook pada bagian atas ini.
Berkomentarlah dengan sehat! Dilarang membuat komentar dengan isi yang mengandung spam, sara, pornografi, politik, iklan, dan diluar norma yang berlaku. Thanks.