Rabu, 22 Mei 2013

Arab Saudi dan Jepang Diserang Hacker

Hacker Anonymous
Hacker Anonymous
NEWS

Nyaris dalam waktu yang bersamaan dua negara di kawasan Asia Pasifik, Jepang dan Arab Saudi diserang oleh hacker. Peretas menyerang situs penting dan milik pemerintah.

Di Jepang, situs Yahoo di negara tersebut diterobos oleh dedemit maya. Mereka tidak hanya meretas, namun juga mencuri sekitar 22 juta akun Yahoo Jepang. Ini termasuk kebocoran terbesar bagi layanan messaging tersebut.


Menurut Yahoo Jepang, mereka menemukan fakta bahwa ada pihak luar yang ingin mengakses masuk tanpa izin ke situs mereka. Walaupun 22 juta akun dibobol, namun diklaim tidak ada data sensitif yang diambil

"Kami pastikan bahwa informasi yang bocor tidak termasuk data-data seperti password serta profil pengguna," sebut Yahoo Jepang, dikutip detikINET dari Strait Times, Senin (20/5/2013).

Hacker CyberSementara di Arab Saudi lebih parah lagi, pasalnya sejumlah situs pemerintah negara itu beberapa di antaranya adalah departemen keuangan dan departemen luar negeri berhasil diretas.

Serangan yang diduga berasal dari kelompok hacker Anonymous bahkan menyerang bertubi-tubi sehingga membuat pihak terkait menghentikan aktivitas internetnya.

Belum ada keterangan apakah serangan di Jepang dan Arab Saudi dilakukan oleh kelompok yang sama, termasuk motif di balik penyerangan ini.


Like:
EbyCom Technology



Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan isi komentar Anda pada kolom komentar di bawah ini atau dengan kolom komentar Facebook pada bagian atas ini.
Berkomentarlah dengan sehat! Dilarang membuat komentar dengan isi yang mengandung spam, sara, pornografi, politik, iklan, dan diluar norma yang berlaku. Thanks.